Senin, 03 Desember 2012

Iseng

Pernah iseng? Pasti pernah kan? Seru gak? Sakit gak? Asik kan? Mau lagi ya?

Dengan iseng terkadang kita menemukan hal baru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh kita, serta terkadang mendapat pengalaman yang mungkin berguna bagi hidup kita.
Aku suka iseng. Dengan iseng aku dapat banyak pengalaman yang seru dan mungkin bisa menjadi salah satu pengalaman yang masih membekas dan entah itu baik atau buruk, bisa menjadi pelajaran bagi diri sendiri dan orang lain.

Dengan iseng aku lebih banyak melihat dunia ini dan lebih luas lagi, serta memperpanjang tali silaturahmi.
Dengan iseng aku jadi tau mana yang seharusnya dilakukan dan mana yang tidak.
Dengan iseng aku jadi tau berbagai macam karakter orang dari iseng memperhatikannya.
Dengan iseng aku jadi bisa mandiri dan menemukan caraku sendiri untuk bertahan dalam kerasnya hidup ini.
Dengan iseng aku menemukan bahwa tidak setiap jalan itu buntu dan tidak semua juga tembus.
Dengan iseng aku menemukan orang yang pantas diberi standing applause dan juga yang patut diberi bogem mentah.
Dengan iseng aku mendapati bahwa laut memang benar-benar bisa menjadi mimpi buruk atau mungkin mimpi indah.
Dengan iseng aku mendapati gunung bisa menjadi sesuatu yang gagah dan anggun tetapi juga bisa membawa malapetaka ke dunia ini.
Dengan iseng aku menemukan potensi diriku yang sebelumnya tidak aku sadari dan pikirkan.
Banyak hal yang bisa aku dapat dari iseng.

Tapi suatu perbuatan yang menghasilkan banyak tentunya beresiko.
Tapi aku telah mengalami resiko itu dan itu tidak membuatku untuk berhenti berbuat iseng.
Iseng mungkin adalah nama tengahku? Entahlah. Yang jelas semua dari kita terlahir dengan bakat iseng dan ada yang mempergunakannya dengan baik dan ada yang tidak.

Selama iseng aku sudah pernah masuk rumah sakit bolak-balik, digigit anjing, pelipis kanan-kiri sobek, tangan kiri patah, gigi tanggal, dagu sobek, jantung (hampir) bocor, dikejar satpam, ditampar orang, dicaci maki bocah kecil, kehabisan uang, dorong motor 7 km, memecahkan gelas 1 rak dan masih banyak lagi.

Masih berani iseng, boy?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar